Perlukah Memakai Bor Gantung Bagi Seorang Pemoles?

bor gantung foredom
Tulisan atau posting saya kali ini adalah membahas tentang seberapa perlu pemakaian bor gantung / fleksibel drill bagi seorang pembuat atau pemoles batu akik. Kalau menurut saya pribadi selama berprofesi sebagai pengrajin batu akik adalah sangat perlu sekali, mengingat kegunaan dari alat yang satu ini sangat banyak sekali. Bukan hanya seorang pemoles batu saja yang memakai bor gantung, tetapi masih banyak profesi - profesi lain yang membutuhkan alat ini diantaranya adalah seorang mekanik, pengrajin tangan, tukang kayu, dll.
Saya hanya akan membahas fungsi atau kegunaan bor gantung / fleksibel drill bagi seorang pembuat batu akik, diantaranya adalah sbb:

  1. Bisa digunakan untuk memotong batu, tetapi terbatas hanya untuk memotong batu ukuran kecil saja karena ukuran cutting disc nya juga kecil hehehe...
    Diamond Cutting Discs
  2. Bisa digunakan untuk memoles batu akik, jadi jika anda tidak mempunyai mesin poles khusus (mesin gerinda duduk) anda bisa memakai alat ini. 
    Polishing Set
  3. Bisa digunakan untuk mengkikir ring / cincin / emban batu akik, terkadang kita sering menjumpai bentuk emban / cincin yang tidak beraturan nah untuk mengkikir atau merapikannya anda bisa juga memakai alat ini.
  4. Bisa digunakan untuk melubangi batu akik, jika anda ingin membuat lubang pada liontin bisa memakai bor gantung ini. 
    Drilling Set
Itulah tadi beberapa fungsi atau kegunaan daripada bor gantung / fleksibel drill meskipun sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat lainnya untuk seorang pembuat batu akik. Jika anda ingin membeli bor gantung / fleksibel drill sebaiknya anda perlu memperhatikan kualitas dari alat ini karena sekarang ini banyak sekali merk yang kita temui dipasaran. Dan yang paling penting menurut saya jika anda hendak membeli alat ini usahakan membeli yang ada kontrol speed / pengatur kecepatannya. Untuk merk kalau saya sih cenderung memakai merk - merk yang sudah terkenal seperti Foredom, Bosch, dan Makita. Untuk harga daripada bor gantung / fleksibel drill ini sangat bervariasi, yang saya tau berkisar antara Rp. 500.000,- sampai Rp. 2.000.000,- an.

Berikut saya ada cuplikan video tentang cara pemakaian atau penggunaan dari bor gantung / fleksibel drill :)


» Thanks for reading Perlukah Memakai Bor Gantung Bagi Seorang Pemoles?

0 Response to "Perlukah Memakai Bor Gantung Bagi Seorang Pemoles?"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik dan untuk kenyamanan bersama, jika ada komentar yang tidak berkaitan dengan topik akan saya hapus. Terima kasih :)