Awas Jangan Sampai Salah Treatment Batu Black Opal Kalimaya!

treatment black opal kalimaya supaya cepat keluar jarong
Black Opal Kalimaya Jarong
Meskipun demam batu akik sudah agak surut, namun untuk jenis batu black opal memang masih banyak dicari orang hingga sampai saat ini. Kenapa bisa sampai banyak dicari orang saya sendiri kurang tau karena jujur aja saya tidak begitu suka dengan jenis batu yang satu ini. Tetapi kembali lagi kepada masalah "suka" pada batu memang tidak ada patokan khusus karena ini menyangkut dengan selera masing - masing pecinta batu akik / permata. Ada sebagian orang yang memiliki kesukaan jenis batu yang memiliki motif atau serat, ada juga yang suka dengan jenis batu yang transparan, tembus cahaya, berwarna gelap, berwarna terang, bahkan ada juga sebagian orang yang suka dengan batu yang memiliki "yoni" atau "khodam" atau kekuatan khusus hehehe... Macam - macam lah pokoknya boss!!! Kembali ke black opal atau yang lebih dikenal dengan sebutan batu kalimaya, memang batu ini bisa bernilai jual sangat tinggi kalau sudah muncul kembang atau "jarong" nya, tetapi dibutuhkan proses yang lama agar bisa muncul jarong secara sempurna. Karena nilai batu black opal terletak pada jarong nya, maka banyak orang berlomba - lomba atau melakukan berbagai cara yang disebut "treatment khusus untuk mempercepat keluarnya jarong pada black opal kalimaya".


Seperti apa saja treatment batu black opal? saya akan coba tulis kembali disini tetapi jujur saja ini bukan hasil dari pengalaman pribadi saya sendiri, melainkan dari berbagai sumber atau informasi yang saya dapatkan dari internet maupun dari teman - teman saya yang kebetulan sudah pernah melakukan treatment batu black opal. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Dengan media air hujan, caranya adalah cukup masukkan saja batu black opal yang akan di treatment kedalam satu wadah (usahakan yang berbahan kaca / beling) dengan air hujan dan kemudian ditutup rapat. Pada siang hari jemurlah batu black opal tersebut beserta wadahnya yang tertutup rapat tadi di bawah sinar matahari selama kurang lebih 2-3 jam saja, setelah itu masukkan kembali ke dalam rumah dan tempatkan di tempat yang gelap (tanpa ada cahaya sama sekali) dan besoknya kembali lakukan penjemuran seperti cara yang sudah disebutkan di atas. Cara ini harus rutin anda lakukan selama kurang lebih 2-3 minggu dan silakan lihat hasilnya :)
  2. Dengan media minyak goreng, saya pernah membaca di sebuah blog (saya lupa alamat blog nya) yang menuliskan bahwa ternyata minyak goreng bisa dibuat untuk men treatment batu black opal kalimaya hingga keluar jarong. caranya adalah dengan cara didihkan terlebih dahulu minyak goreng tersebut tetapi jangan sampai terlalu panas (anget - anget kuku hehe...) lalu taruh batu black opal yang akan di treatment tadi di dalam sebuah wadah dan kemudian taruh minyak goreng yang sudah digoreng tadi dalam wadah tersebut sampai batu black opal tercelup minyak semuanya. Setelah kira - kira 15 menit tercelup minyak, lalu ambil batunya dan simpan di dalam lemari es dan lakukan cara yang sama seperti di atas selama kurang lebih 1 minggu lalu silakan anda lihat hasilnya :)
  3. Dengan media minuman isotonik, kalau cara yang ini sih katanya teman saya boss... Anda sudah tau minuman pocari sweat bukan? ternyata disamping berguna untuk menambah cairan dalam tubuh, ternyata minuman kemasan yang satu ini bisa juga dipakai untuk treatment batu black opal kalimaya lho... caranya cukup mudah yaitu hanya cukup dengan merendam batu black opal tersebut didalamnya selama kurang lebih 1 bulan dan silakan lihat hasilnya :)
  4. Dengan media minyak zaitun, kalau cara yang satu ini memang sering dipakai oleh kebanyakan orang yaitu dengan cara merendam batu black opal kalimaya tersebut didalamnya, dan pada siang hari ambil batu nya lalu jemur di bawah sinar matahari selama kurang lebih 4 - 5 jam. Selama proses penjemuran apabila terlihat kering, secepatnya usapkan atau lumuri permukaan batu tersebut dengan minyak zaitun tadi sampai terlihat basah kembali (pokoknya selama penjemuran jangan sampai dalam keadaan kering boss). Jika sudah selesai dijemur lalu masukkan kembali kedalam minyak zaitun dan taruh ditempat yang gelap (tanpa sinar). Lakukan cara ini selama 2 -3 bulan dan silakan lihat hasilnya :)
  5. Dengan media Toko Pedia atau Buka Lapak, kalau menurut saya ini adalah cara yang paling simple dan gak ribet hehe... tinggal menyesuaikan dengan kantong anda saja karena disana disediakan berbagai macam produk minyak untuk treatment black opal mulai dari harga puluhan ribu sampai dengan harga ratusan ribu. Produk atau merk apa yang bagus??? mohon maaf saya tidak bisa kasih referensi karena saya belum pernah mencobanya boss... tetapi kalau link atau alamat web nya saya bisa kasih disini --> Produk di Tokopedia dan Produk di Buka Lapak.
Nah itulah tadi beberapa cara atau treatment batu black opal kalimaya agar lebih cepat mengeluarkan jarong. Cara mana yang lebih efektif dan terbukti jujur saja saya sendiri tidak tau boss... karena memang saya belum pernah mencobanya sendiri. Kenapa kok tidak mencoba??? seperti yang sudah saya bilang atau tulis di atas tadi karena saya kurang suka jenis batu black opal hehehe... Terus sukanya batu apa??? pokoknya saya suka jenis batu yang transparan atau tembus kalau disenter wkwkwk...

Ok segitu dulu informasi dari saya, mudah - mudahan informasi tadi bisa berguna buat anda semuanya dan mudah - mudahan juga beberapa treatment di atas memang benar - benar terbukti bisa lebih cepat mengeluarkan jarong pada batu black opal kalimaya. Selamat "ber treatment ria" :)

» Thanks for reading Awas Jangan Sampai Salah Treatment Batu Black Opal Kalimaya!

0 Response to "Awas Jangan Sampai Salah Treatment Batu Black Opal Kalimaya!"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik dan untuk kenyamanan bersama, jika ada komentar yang tidak berkaitan dengan topik akan saya hapus. Terima kasih :)