Cara Menggunakan Serbuk Intan Yang Benar

cara menggunakan serbuk intan
Serbuk intan atau bahasa keren nya cerium oxide adalah salah satu perlengkapan yang wajib anda punyai jika ingin membuat tampilan batu akik terlihat mengkilap seperti ada lapisan kaca. Jujur aja nih dulu saya punya pengalaman unik dan lucu tentang batu akik yang terlihat mengkilap, waktu itu saya bertanya - tanya kenapa batu akik yang biasa dipakai teman saya terlihat sangat mengkilap? Karena saya malu bertanya kepada teman akhirnya saya mencoba untuk bereksperimen dengan menggunakan media cairan cat transparan (pernis) yang biasa digunakan untuk batu - batu alam. Dan setelah mencoba dengan cat tersebut ternyata hasilnya kurang memuaskan, lalu akhirnya saya pun mencoba mencari informasi di internet ternyata supaya bisa mengkilap adalah memakai yang namanya serbuk intan atau cerium oxide hehehe...

Ok itu tadi adalah sedikit bercerita tentang pengalaman saya, mari kita kembali kepada topik tulisan saya kali ini tentang bagaimana cara menggunakan serbuk intan. Serbuk intan saat ini sangat banyak sekali dijumpai di sekitar kita, anda bisa membeli produk ini di pasar, di toko batu akik, atau mungkin anda bisa membelinya lewat internet (di tokopedia atau buka lapak). Karena saking banyak nya jenis atau merk yang beredar di pasaran saat ini, tentunya kita harus lebih jeli dan teliti dalam melakukan pembelian serbuk intan atau cerium oxide. Serbuk intan yang bagus adalah yang tidak banyak campurannya, ciri - ciri secara visualnya adalah yang berwarna agak putih atau abu - abu, jika anda menjumpai serbuk intan yang berwarna agak kemerah - merahan batalkan saja niat anda untuk membelinya.

Jika anda sudah mendapatkan serbuk intan kini saatnya untuk beraksi hehehe... Cara menggunakan serbuk intan adalah sebagai berikut:
  1. Taburkan sedikit serbuk intan diatas kain felt atau media kulit untuk menggosok batu akik.
  2. Setelah itu berikan sedikit air pada serbuk intan yang sudah anda taburkan tadi (sedikit saja bro jangan banyak - banyak airnya).
  3. Jika anda memakai kain felt, anda bisa memakainya dengan menggunakan gerinda duduk. Saya biasa membeli kain felt DISINI. Tetapi jika anda menggunakan media kulit, anda bisa menggosoknya secara manual saja.
  4. Perlu di ingat bahwa jangan terlalu keras dalam melakukan penekanan ketika anda menggunakan kain felt + gerinda duduk.
Jika masih penasaran anda bisa melihat videonya dibawah ini :D


» Thanks for reading Cara Menggunakan Serbuk Intan Yang Benar

0 Response to "Cara Menggunakan Serbuk Intan Yang Benar"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik dan untuk kenyamanan bersama, jika ada komentar yang tidak berkaitan dengan topik akan saya hapus. Terima kasih :)